Dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat Camat Mantrijeron menetapkan Standar Operasional Prosedur untuk beberapa hal yang dimuat dalam Surat Keputusan Camat Mantrijeron Nomor 25C/ KEP/ VI/ 2019 , antara lain :

  1. SOP Pembinaan Linmas
  2. SOP Penyusunan Rencana Kerja
  3. SOP Pelayanan permohonan informasi publik yang datang langsung
  4. SOP Pelayanan pemberian informasi publik yang tidak datang langsung.
  5. SOP Pengajuan Keberatan Pelayanan Permohonan Informasi Publik
  6. SOP Pembuatan Laporan Tahunan Layanan Informasi Publik
  7. SOP Pelayanan Permohonan Izin Mendirikan Bangun (IMB) di Kecamatan Mantrijeron
  8. SOP Pelayanan Permohonan Izin Pemakaman
  9. SOP Pelayanan Permohonan Legalisir Dokumen Kependudukan
  10. SOP Penerbitan Izin Penyelenggaraan Pondokan
  11. SOP Pengumpulan Data Kinerja
  12. SOP Layanan Kartu Keluarga
  13. SOP Layanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el)
  14. SOP Layanan Kartu Identitas Anak
  15. SOP Layanan Pindah Penduduk dalam Kota Yogyakarta
  16. SOP Pindah Penduduk Keluar Kota Yogyakarta
  17. SOP Layanan Akte Kelahiran dan Akte Kematian (untuk kelahiran dan kematian baru)
  18. SOP Layanan Legalisir 
  19. SOP Layanan Surat Keterangan Waris
  20. SOP Layanan Pernyataan Domisili dan Domisili Usaha
  21. SOP Layanan Pernyataan Beda Nama /Identitas 
  22. SOP Layanan Dispensasi Nikah

Untuk Format Pdf dapat di download disini