Persiapan Kontingen Kemantren Mantrijeron untuk Event Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #9

MANTRIJERON (07/10/2024) Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) merupakan acara rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta pada tanggal 07 Oktober disetiap tahunnya. WJNC menjadi event pariwisata Kota Yogyakarta dengan mengenalkan dunia pewayangan yang dikemas lebih menarik sehingga memudahkan masyarakat dan wisatawan untuk memahami dan menikmati pertunjukan tersebut.

WJNC #9 tahun 2024 untuk Kemantren Mantrijeron kali ini menampilkan ogoh-ogoh sebagi maskot, dengan memvisualkan Adipati Karna yang diperankan oleh Mantri Pamong Praja Mantrijeron, melepas Kuntawijaya dan Kalabendana memegangnya. 

Sketsa properti yang akan digunakan pad WJNC #9 Kontingen Mantrijeron 
Sumber: Tim Produksi WJNC Kemantren Mantrijeron

Tahun ini, Kemantren Mantrijeron mendapatkan nomor urut tampil ke-14  yang merupakan nomor terakhir dari ke-14 Kemantren di Kota Yogyakarta yang akan tampil pada hari Senin, tanggal 07 Oktober 2024 mulai jam 16.00 WIB, dan #TeMantrijeron dapat memberikan dukungan secara langsung untuk Kontingen Kemantren Mantrijeron dengan datang di Kawasan Tugu Yogyakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini selalu dihadiri berbagai tamu undangan serta masyarakat maupun wisatawan yang ingin menyaksikan secara langsung pertunjungan tersebut. Pemerintah Kota Yogyakarta melalui channel youtube YKTV  juga menyiarkan secara langsung acara tersebut, sehingga masyarakat yang tidak bisa hadir dapat menyaksikan melalui siaran tersebut. 
Berikut adalah cuplikan gladhi bersih WJNC #9 untuk kontingen Kemantren Mantrijeron.