Khidmat dan Meriah: Upacara Peringatan HUT ke-79 RI Digelar di Lapangan Minggiran, Kemantren Mantrijeron

 MANTRIJERON (17/08/2024) - Tapat pada tanggal 17 Agustus 2024, merupakan hari penting untuk bangsa Indonesia, dengan melakukan upacara peringatan hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Peringatan ini diselenggarakan diberbagai tempat, selah satunya di Lapangan Minggiran, Kemantren Mantrijeron. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh siswa/i mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) / Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kemantren Mantrijeron, selain itu ada pula perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Kemantren Mantrijeron, berbagai organisasi masyarakat, Lembaga budaya dan beberapa instansi seperti Polsek dan Puskesmas turut serta menjadi peserta upacara di Lapangan Minggiran.

Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Minggiran, Mantrijeron, Yogyakarta dipimpin oleh Mantri Pamong Praja Mantrijeron, adapun petugas lainnya sebagai pengibar bendera adalah siswa siswi dari SMA Negeri 7 Yogyakarta, selain itu petugas paduan suara dari SMP Stella Duce 2 Yogyakarta, Pembaca Teks Undang-Undang Dasar Negara RI th 1945 adalah siswi dari SMK Muhammadiyah 4 Yogyakarta, Pembaca Do'a adalah Kepala KUA Mantrijeron, dan sebagai Pembawa Acara merupakan perwakilan Guru dari SMP Negeri 13 Yogyakarta, dan pada penghujung prosesi upacara, SD Muhammadiyah Jogokariyan Yogyakarta menampilkan persembahan Parade Baris Berbaris, yaitu Polisi Cilik.

Berikut adalah beberapa cuplikan dari dokumentasi pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Minggiran.