KEMANTREN MANTRIJERON MENGADAKAN KERJA BAKTI DI AREA LAPANGAN MINGGIRAN

MANTRIJERON (17/03/2023) - Kemantren Mantrijeron bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kemantren (Forkompimtren) dan Koordinator Olahraga Kemantren Mantrijeron (KORMAN) menyelenggarakan kerja bakti di Area Lapangan Minggiran, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta pada hari Jumat, 17 Maret 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Kemantren Mantrijeron dan Kelurahan di Kemantren Mantrijeron beserta jajaran Forkompimtren Mantrijeron yang terdiri dari Polsek Mantrijeron, Koramil Mantrijeron, KUA Mantrijeron, Puskesmas Mantrijeron. Terlibat pula dalam kegiatan ini sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Suryodiningratan diantaranya, SMP N 13 Yogyakarta dan SMP Stella Duce 2 Yogyakarta, serta Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Mantrijeron.

Kegiatan kerja bakti di Area Lapangan Minggiran bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna lapangan minggiran secara umum, dan merupakan bentuk usaha menciptakan Lapangan Minggiran sebagai ruang terbuka hijau yang aman bagi seluruh masyarakat. Kegiatan ini dibuka oleh Mantri Pamong Praja Mantrijeron, Affrio Sunarno, S.Sos., dalam arahannya menyampaikan, "Kegiatan hari ini merupakan langkah awal kita bersama ditahun ini sekaligus ikhtiar kita semua dalam memberikan dan mewujudkan Lapangan Minggiran sebagai ruang terbuka yang nyaman dan aman untuk beraktifitas bagi anak-anak atau cucu kita sampai kakek/nenek kita." Dalam kegiatan ini pelajar SMP dan SD di wilayah Kelurahan Suryodiningratan turut serta dalam kerja bakti di Area Lapangan Minggiran.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB dengan sasaran membersihkan area utama Lapangan Minggiran dari sampah plastik maupun bebatuan yang ada di area utama Lapangan Minggiran, serta area sekitar Lapangan Minggiran, terutama pada area tribun sehingga dapat memberikan kenyamana kepada masyarakat yang menggunakan Lapangan Minggiran. Dalam kegiatan ini pula diperkenalkan Sdr. Bambang Srigati selaku Ketua Koordinator Olahraga Kemantren Mantrijeron sebagai lembaga sementara pengelola Lapangan Minggiran, Mantrijeron. Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin oleh Korman Mantrijeron dengan menggandeng komunitas ataupun pengguna Lapangan Minggiran.