KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI LAPANGAN EVALUASI KINERJA KEMANTREN DI KEMANTREN MANTRIJERON

MANTRIJERON (18/10/2022) - Kemantren Mantrijeron menerima kunjungan dari Tim Verifikasi Evaluasi Kinerja Kemantren (EKK) Kota Yogyakarta Tahun 2022 pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 di Pendopo Asmorodhono Kemantren Mantrijeron. Tim Evaluasi Kinerja Kemantren dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta, Taokhid, S.I.P., M.Si., beserta tim yang terdiri dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Yogyakarta sesuai dengan Tugas dan Fungsi. Tim Evaluasi Kinerja Kemantren disambut oleh Mantri Pamong Praja Mantrijeron, Affrio Sunarno, S.Sos., beserta Lurah se-Kemantren Mantrijeron dan Staff se-Kemantren Mantrijeron. 

Kegiatan dimulai dengan pembukaan serta dilanjutkan dengan sambutan dari Mantri Anom Mantrijeron, Saptohadi, S.I.P., melalui sambutannya Mantri Anom, menyampaikan bahwa, "Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi Evaluasi Kinerja Kemantren di Kemantren Mantrijeron. Melalui kegiatan ini kami harapkan tim mampu melihat kecocokan antara data administrasi yang telah diunggah melalui sistem dengan kondisi dilapangan". Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta, Taokhid, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa, "Kegiatan ini bertujuan untuk mencocokkan antara administrasi dengan kondisi atau keadaan dilapangan (Kemantren Mantrijeron) sekaligus untuk meningkatkan kinerja Kemantren pada tahun-tahun berikutnya". 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Mantri Pamong Praja Mantrijeron, Affrio Sunarno, S.Sos., yang diawali dengan nyanyian dari Abah Lala yang diubah liriknya menjadi "Nyambut gawe cen kudu dibanding bandingke". Presentasi yang disampaikan oleh Mantri Pamong Praja berkaitan dengan Realisasi Anggaran Kemantren Mantrijeron, Kegiatan di Kemantren Mantrijeron, Inovasi dan Prestasi yang telah di raih Kemantren Mantrijeron selama tahun 2022. Pemaparan dilanjutkan dengan diskusi antara Tim Verifikasi Lapangan (EKK) dengan Pegawai atau Staff Kemantren Mantrijeron berkaitan dengan materi pemaparan serta bukti dukung yang telah diunggah pada sistem. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan Kinerja Kemantren Mantrijeron pada tahun berikutnya, sekaligus mampu meraih predikat Lomba EKK Kota Yogyakarta Tahun 2022. Paparan ditutup dengan nyanyian juga oleh Mantri Pamong Praja, yaitu "tak oyak e yo aku mesti mampu" dari nyanyian tersebut diharapkan menjadi penyemangat Kemantren Mantrijeron untuk selalu memberikan performa terbaiknya selama berkerja.