KONTINGEN MANTRIJERON MERAIH PREDIKAT PENAMPIL TERBAIK 1 DALAM ACARA WJNC #7 TAHUN 2022

UMBULHARJO (09/10/2022) - Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #7 kembali digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Yogyakarta Tahun 2022. WJNC #7 diselenggarakan sebagai bagian dari puncak acara HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada Jumat, 07 Oktober 2022 di Kawasan Tugu Golong Gilig atau dikenal dengan Tugu Jogja. WJNC #7 Tahun 2022 diselenggarakan secara langsung setelah 2 tahun sebelumnya dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19. Tahun ini, WJNC #7 Tahun 2022 dilaksanakn dengan mengangkat tema 'Lokananta Arjuna Anugraha'. WJNC #7 Tahun 2022 berhasil masuk dalam nominasi Kharisma Event Nasional (KEN) Tahun 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf).

Saksikan juga: Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #7

WJNC #7 Tahun 2022 diikuti oleh seluruh Kemantren di Kota Yogyakarta dengan menampilkan jalan cerita masing-masing sesuai tema besar, yaitu 'Lokananta Arjuna Anugraha'. Kontingen Kemantren Mantrijeron mengusung cerita dengan tajuk 'Bathara Wisnu' yang disutradai oleh Haryo Damar Teguh Wiyoso. Penampilan Kontingen Kemantren Mantrijeron menyuguhkan penampilan yang memukau baik dari seni koreografi, busana, dan musik kontemporer serta mendapatkan sorotan dari ribuan pengunjung yang memadati Kawasan Tugu Jogja. Penampilan Kontingen Kemantren Mantrijeron didukung oleh Mantri Pamong Praja Mantrijeron, Affrio Sunarno, S.Sos., serta Lurah-lurah se-Kemantren Mantrijeron yang mengenakan pakaian atau busana yang menarik mata para pengunjung.

Saksikan juga: Malam Apresiasi HUT Ke-266 Kota Jogja

Penampilan Kontingen Kemantren Mantrijeron yang menampilkan cerita dengan tema 'Bathara Wisnu' berhasil membawa Kontingen Kemantren Mantrijeron meraih Predikat Penampil  Terbaik 1 dalam acara WJNC #7 Tahun 2022. Hasil ini didapatkan saat Malam Apresiasi yang diselenggarakan pada Minggu, 9 Oktober 2022 di Komplek Balai Kota Yogyakarta. Penampil terbaik kedua diraih Kemantren Mergangsan dengan tema 'Cingkarabala Balaupata', serta penampil terbaik ketiga diraih Kemantren Pakualaman dengan tema 'Bidadari Pembawa Klepu Dewandaru'. Melalui raihan ini, Kemantren Mantrijeron berhasil melengkapi raihan prestasi Kemantren Mantrijeron pada tahun 2022. Terima kasih dan sukses selalu kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan penampilan yang terbaik serta turut menghibur masyarakat Kota Yogyakarta pada kegiatan WJNC #7 Tahun 2022.