SOSIALISASI PROGRAM SERTIFIKASI HALAL GRATIS PADA UMKM OLEH HALAL CENTER UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

MANTRIJERON (30/08/2022) – Universtias Islam Negeri Sunan Kalijaga melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta  melakukan Sosialisasi Program Sertifikasi Halal pada Pelaku Usaha Mikro dan Kecil di Kota Yogyakarta pada Selasa (30/8/2022) pukul 09.00 WIB. Program kegiatan ini merupakan sosialisasi setingkat Kemantren yang dihadiri oleh Mantri Pamong Praja yang diwakili oleh Bayu Astuti, S.A.P. selaku Kepala Jawatan Kemakmuran dan Dewi Utami Pratamarini, S.I.P., M.Si. selaku Kepala Jawatan Umum
Sosialisasi ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk pelaku UMKM Kemantren Mantrijeron mengetahui dan memahami pentingnya Sertfikasi Halal serta Mengetahui Tata Cara mendapatkan Sertifikat Halal yang dipaparkan oleh Ibu Ir. Dwi Agustina Kurniawati, S.T, M.Eng., Ph.D. selaku Narasumber sekaligus Auditor Halal pada Halal Center UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. 
Kegiatan ini mengundang 50 orang pelaku UMKM di wilayah Kemantren Mantrijeron yang terdiri dari warga Kelurahan Gedongkiwo, Kelurahan Suryodiningratan dan Kelurahan Mantrijeron, serta mengundang masing - masing Lurah. Kegiatan ini merupakan program dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Halal Semester Pendek Tahun Akademik 2021/2022 Angkatan ke - 108.