UPACARA PENERIMAAN MAHASISWA KKN-PPM UGM DI KEMANTREN MANTRIJERON

MANTRIJERON (27/06/2022) - Kemantren Mantrijeron menerima mahasiswa KKN-PPM UGM di Pendopo Asmorondhono Kemantren Mantrijeron. Upacara penerimaan mahasiswa KKN-PPM UGM berlangsung dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 11:30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Mantri Anom Kemantren Mantrijeron, Saptohadi, S.I.P, Lurah se-Kemantren Mantrijeron, jajaran Kepala Jawatan Kemantren Mantrijeron, Dosen Pembimbing Lapangan KKN-PPM UGM, Rachma Wikandari, S.T.P., M.Biotech., P.Hd, dan mahasiswa KKN-PPM UGM. Kegiatan ini diawali dengan doa, dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne UGM, kemudian sambutan dari Dosen Pembimbing Lapangan KKN-PPM UGM.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ibu Rachma Wikandari, S.T.P., M.Biotech., P.Hd, meminta izin dan menyampaikan kepada Lurah se-Kemantren Mantrijeron dalam rangka kegiatan KKN-PPM UGM memohon izin, menitipkan mahasiswa serta memohon bimbingan untuk mahasiswa dalam membuat program kerja yang bisa mengembangkan potensi di masyarakat. Dalam menyambut KKN-PPM UGM di Kemantren Mantrijeron, Mantri Anom, Bapak Saptohadi, S.I.P, menyampaikan bahwa, "Melalui program KKN-PPM UGM, mahasiswa diharapakan dapat membangun sinergi antara Perguruan tinggi, pemerintah, dan masyarakat dalam pembangunan dan pengembangan potensi kewilayahan di Kemantren Mantrijeron. Dengan memanfaatkan informasi yang telah tersedia di website Kemantren mantrijeron."

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa selama KKN-PPM UGM di Kemantren Mantrijeron dan berfokus pada urban farming. Hadirnya mahasiswa KKN-PPM UGM diharapkan mampu beradaptasi dengan kondisi sosial masyarakat di wilayah Kemantren Mantrijeron. Selain itu, kehadiran mahasiswa KKN-PPM UGM di Kemantren Mantrijeron diharapkan pula mampu membantu Pemerintah Kemantren Mantrijeron, sekaligus berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun dan mengembangkan potensi yang ada di wilayah Kemantren Mantrijeron.