KEMANTREN MANTRIJERON MENGKUTI UPACARA PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA SECARA DARING

MANTRIJERON (17/03/2022) - Kemantren Mantrijeron mengikuti upacara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta secara daring melalui kanal video conference zoom di Pendopo Asmorodhono Kemantren Mantrijeron. Upacara dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta dengan Pembina Upacara, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, MA, serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Se-Kota Yogyakarta. 
Upacara diadakan secara luring terbatas di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta dan diikuti secara daring oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Upacara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pembina upacara. Acara dilanjutkan dengan pemberian amanat upacara oleh Pembina upacara, Heroe Poerwadi, MA.
Dalam amanatnya, Heroe Poerwadi, MA, menyampaikan bahwa, "Pemerintah Kota Yogyakarta memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, berkaitan dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Yogyakarta. Capaian ini merupakan raihan ke-13 kali secara berturut. Capaian ini merupakan hasil sinergitas bersama antar instansi, serta harus terus memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, agar capaian yang telah kita raih dapat juga dirasakan oleh masyarakat."
Upacara kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Sat Pol PP Kota Yogyakarta dan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri. Mengingat upacara diadakan dalam keadaan pandemi maka upacara dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Para pegawai tetap mengenakan masker dan senantiasa menjaga jarak. Waktu pelaksanaan upacara juga dilakukan secara efektif dan efisien.