Bimtek Pengelolaan Kampung Sayur Kelompok Tani KWT Subur Makmur Lestari

MANTRIJERON (17/02/2022) - Kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan kampung sayur Kelompok Wanita Tani (KWT) Subur Makmur Lestari dilaksanakan di Lumbung Mataram Purbayan Kotagede. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Jawatan Kemakmuran Kemantren Mantrijeron, Bayu Astuti, S.A.P., mewakili Lurah Purbayan, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan, Idha Prihantini, A.Md, Penyuluh Pertanian Wilayah Mantrijeron, Siti Ma'rufah, serta perwakilan kelompok tani KWT Subur Makmur Lestari dan Purbo Asri Kotagede. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Jawatan Kemakmuran, Bayu Astuti, S.A.P, menyampaikan bahwa, "Semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh KWT Subur Makmur Lestari dalam pengembangan pengelolaan kelompok taninya." Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh beberapa narasumber. Suryadi, selaku narasumber menyampaikan materi berkaitan dengan sistem pertanian vertikultur dengan cara nanduri (menanami) tembok. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan pengalaman dari pengurus Kelompok Tani Purbo Asri, Sumarsono. Sumarsono menyampaikan bagaimana pengelolaan pertanian di Kelompok Tani Purbo Asri, serta permasalahan dan tantangan yang dialami dalam mengelola pertanian. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada KWT Subur Makmur Lestari dalam mengembangkan kampung sayur sebagai sumber ketahanan pangan rumah tangga di Mangkuyudan, Mantrijeron.