Pembagian KKS di Wilayah Kemantren Mantrijeron

MANTRIJERON (15/02/2022) - Kegiatan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)  dari Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kota Yogyakarta oleh BNI 56 terlaksana di Pendopo Asmorodhono. Kegiatan ini dihadiri oleh Dwi Seto Condro Baroto, S.Sos selaku Pekerja Sosial Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta, Koordinator Pendamping Sosial (TKSK) Wilayah Kemantren Mantrijeron, Suhimah, Pendamping PKH wilayah Kemantren Mantrijeron serta Pekerja Sosial Masyarakat Kemantren Mantrijeron.

Kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Sosial, Ketenagakerjaan, dan Transmigrasi Kota Yogyakarta untuk memberikan stimulus bagi warga terdampak untuk memberikan subsidi kepada warga terdamoak selama kondisi PPKM. Pembagian KKS periode ini menyasar sejumlah 245 orang penerima KKS.

Wujud KKS yang dibagikan berupa Ajungan Tunai Mandiri (ATM) yang dapat dicairkan diagen-agen E-Warung yang berada di Wilayah Kemantren Mantrijeron. Bantuan KKS berwujud sembako dengan nilai Rp. 200.000.00 per bulan dan diakumulasi selama 6 bulan selama Bulan Juli-Desember 2021 atau disebut dengan bantuan sembako PPKM. Melalui bantuan KKS ini diharapkan warga penerima manfaat mampu menggunakan bantuan dengan bijak dan maksimal sesuai dengan kebutuhan masing-masing penerima.