Kemantren Mantrijeron Melakukan Giat Pengamanan Malam Tahun Baru

MANTRIJERON (01/01/2022) - Kemantren Mantrijeron bersama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 09 Mantrijeron, Kepolisian Sektor (Polsek) Mantrijeron, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta, serta jajaran terkait melakukan giat pengamanan malam tahun baru di wilayah Kemantren Mantrijeron. Kegiatan diawali dengan apel yang berlokasi di Halaman Kantor Kemantren Mantrijeron dan dilanjutkan dengan patroli ke wilayah Kemantren Mantrijeron. 

Jajaran yang melakukan patroli didampingi oleh masing-masing lurah se-Kemantren Mantrijeron, patroli menyisir segala titik keramaian, seperti, tempat makan/hiburan, hotel, hingga kedalam kampung tempat warga melakukan kegiatan organik. Tim dari Kemantren Mantrijeron memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menegakkan protokol kesehatn dan juga menyarankan melakukan perayan malam tahun baru dari rumah saja.

Selain itu, patroli juga menghimbau kepada pengelola tempat makan/hiburan serta hotel agar selalu menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang dan senantiasa berkoordinasi berkaitan dengan mobilitas pengunjung yang datang agar dapat menekan penyebaran Covid-19. Harapannya, perayaan malam tahun baru tidak menjadi lonjakan kasus baru terhadap penyebaran Covid-19 saat ini.