Sosialisasi 'Virtual Catalogue Kemantren Mantrijeron' (VCMJ)

MANTRIJERON (23/12/2021) – Kemantren Mantrijeron bekerja sama dengan Penyuluh Hukum Kementerian Hukum dan HAM  (Kemenkumham) melakukan kegiatan sosialisasi Virtual Catalogue Kemantren Mantirjeron (VCMJ) serta pengarahan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Kemantren Mantrijeron di Pendopo Kemantren Mantrijeron. Kegaiatan ini dihadiri oleh anggota forum komunikasi UMKM, perwakilan penyuluh hukum dari Kemenkumham, serta Bapak Affrio Sunarno, S.Sos, selaku Mantri Pamong Praja Mantrijeron.

Pada kegaiatan tersebut, perwakilan Penyuluh Hukum dari Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta, Bapak Aris Bimo Sujatmiko, S.H., M.H, memberikan paparan materi mengenai perseroan perseorangan. Serta turut hadir perwakilan dari CV Lemon Square, Jadid Aji, memberikan paparan materi mengenai cara pemanfaatan aplikasi seperti Canva untuk membantu pemasaran secara menarik dan mudah serta terdapat sesi pratik penggunaan aplikasi Canva.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta informasi bagi anggota Forkom UMKM Kemantren Mantrijeron agar dapat memanfaatkan seluruh sumber daya telah tersedia, serta memanfaatkan fasilitas dari Kemantren Mantrijeron yang bekerja sama dengan Forkom UMKM Kemantren Mantrijeron. Virtual Catalogue Kemantren Mantrijeron (VCMJ) merupakan salah satu aksi nyata dari Kemantren Mantrijeron dalam upaya melakukan pemberdayaan ekonomi terhadap UMKM di Wilayah Kemantren Mantrijeron.