Kemantren Mantrijeron memperoleh Juara 1 dalam Anugerah Inovasi Perangkat Daerah (AIPD) Kota Yogyakakarta

YOGYAKARTA (16/10/2021) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Anugerah Inovasi Perangkat Daerah (AIPD) dalam acara bertajuk Festival Inovasi Jogja 2021 di Taman Pintar Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA. dan dihadiri oleh perwakilan Bappeda seluruh kabupaten/kota se-Provinsi D.I. Yogyakarta.

Festival Inovasi Jogja 2021 terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu, Pelajar SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, Perguruan Tinggi, Masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pada kesempatan ini, Kepala Bappeda Kota Yogyakarta, Agus Tri Haryono, S.T., M.T., mengungkapkan bahwa “Terdapat 115 Judul dari kategori pelajar, mahasiswa dan umum, terpilih 24 karya terbaik, dan 92 Inovasi perangkat daerah yang telah terlaksana sejak tahun sebelumnya.”.

Kemantren Mantrijeron mendapatkan juara 1 dalam anugerah inovasi perangkat daerah dengan Inovasi ‘Jesica Maron’ (Jendela Informasi Kemantren Mantrijeron) dan ‘Mantra Sarilaya (Makam Aman dan Tertata Rapi TPU Sarilaya). Untuk penghargaan lainnya dalam AIPD adalah Juara 2, Dinas Perhubungan, Juara 3 Bagian Hukum, serta pelopor inovasi terbanyak adalah Inspektorat Kota Yogyakarta.