Visitasi Tim Monev dalam Rangka Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021

MANTRIJERON (14/10/2021) - Kemantren Mantrijeron medapatkan kunjungan dari Tim Komisi Informasi Daerah Istimewa Yogyakarta di Aula Sri Tanjung Kemantren Mantrijeron. Kunjungan dari Tim Komisi Informasi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan rangkaian acara dalam rangka penilaian keterbukaan informasi publik tahun 2021.

Acara ini dibuka oleh Mantri Pamong Praja Mantrijeron, Affrio Sunarno, S.Sos, sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutan beliau menyampaikan, "Keterbukaan, kecepatan dan keanekaragaman informasi merupakan hal yg sangat penting dalam era saat ini, sehingga hal ini menjadi fokus utama kami dalam mengembangkan keterbukaan informasi." jelasnya.

Dalam agenda visitasi, disampaikan juga pemaparan terkait keterbukaan informasi di lingkungan Kantor Kemantren Mantrijeron oleh Mantri Anom, Sapto Hadi, SIP, sekaligus membuka dialog dalam agenda visitasi.

Ketua Komisi Informasi Daerah (KID) D.I. Yogyakarta, Ir. Rudy Nurhandoko, M.Si, menyampaikan bahwa, saat ini terdapat peningkatan jumlah badan publik yg informatif. Beliau berpesan bahwa, "Perlu adanya pengembangan media penyampaian informasi tidak hanya konvensional tapi merujuk ke multimedia."