Kolaborasi 4 Kemantren Siap Suguhkan Sajian Menarik di Panggung Pancawati

Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) merupakan gelaran rutin seni pertunjukan popular yang disuguhkan untuk acara puncak peringatan HUT Kota Yogyakarta. WJNC #6 merupakan kali kedua gelaran tersebut diadakan di masa Pandemi. Pertunjukan yang diikuti 14 Kematren sebagai pengisi acara utamanya tersebut rencana akan digelar di Stadion Mandala Krida dan disiarkan live pada Youtube Channel Pemerintah Kota Yogyakarta.

Untuk semaraknya acara tersebut walaupun pada masa pandemi ini terbatas, maka Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta merangkum menjadi 4 Stage performance Pancawati, Indraprasta, Astina, Khayangan.

Kemantren Mantrijeron akan ikut dalam penampilan Panggung Pancawati bersama Kemantren Gondomanan, Kraton, dan Mergangsan. Demi suksesnya penampilan tanggal 7 Oktober 2021 tersebut, 4 (empat) kemantren rutin melakukan Latihan sejak Bulan Agustus kemarin. Latihan dilaksanakan di Ramayana Ballet Purawisata seminggu 3 kali.

Haryo Damar Sutradara Kemantren Mantrijeron menyampaikan bahwa kolaborasi yang berlatar Kerajaan Pancawati ini akan berusaha dikemas semenarik mungkin tanpa meninggalkan unsur WJNC itu sendiri yaitu wayang, tarian dan vehicle.