Kelomtan Ngudi Mulyo Suryodiningratan Mewakili Kota Yogyakarta dalam Lomba Lumbung Mataraman 2021

YOGYAKARTA - Tahun ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY (DPKP DIY) kembali gelar lomba Lumbung Mataraman yang diikuti oleh masing - masing Kabupaten / Kota se-DIY. Kali ini kelompok tani Ngudi Mulyo ditunjuk untuk mewakili Kota Yogyakarta melalui Dinas Pertanian Kota Yogyakarta, maju dalam Lomba Lumbung Pangan Mataraman Dana Keistimewaan tahun 2021.

Rian Wulandari selaku Lurah Suryodiningratan mengatakan penujukkan Ngudi Mulyo untuk mewakili Kota Yogyakarta berdasarkan hasil pertimbangan dari Dinas Pertanian Kota Jogja bahwa Kelompok Tani (Klomtan) Ngudi Mulyo dinilai memiliki aneka ragam produk pertanian. Ragam produk budidaya yang dihasilkan terdiri dari sayuran, ikan, buah dan budidaya magot.

Ngudi Mulyo adalah kelompok tani yang berlokasi di Kampung Pugeran, Kelurahan Suryodiningratan, Kemantren Mantrijeron. Asal mula terbentuknya kelompok Tani Ngudi Mulyo berawal dari kepedulian dan koordinasi dari berbagai pihak dalam melihat peluang untuk memanfaatkan lahan pembuangan sampah masyarakat setempat yang kemudian diolah menjadi tempat budi daya berbagai hasil pertanian.

Pada tanggal 17 Juni 2021 Mantri Pamong Praja, Lurah Suryodiningratan, Ketua Kelompok Tani Ngudi Mulyo dan Kepala Dinas Pertanian & Pangan Kota Yogyakarta menyambut kehadiran Tim Penilai dari Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi DIY.