Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta secara Virtual

Senin, 4 Januari 2021. Walikota Yogyakarta, H. Hariyadi Suyuti melantik 888 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta yang terdiri dari pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta yang diselenggarakan di Halaman Depan Komplek Balai Kota pun dilakukan secara Virtual dan Kemantren Mantrijeron mengikuti acara tersebut yang bertempat di Aula Sritanjung Kemantren Mantrijeron.

Penandatangan Berita Acara dan Pakta Integritas dilakukan dihadapan Walikota Yogyakarta H. Hariyadi Suyuti dan disaksikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan, Drs. Tri Mulyono, M.M. dan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda DIY, Drs. Tri Saktiyana M.Si.

Pada kesempatan ini, pelantikan dipimpin langsung oleh Walikota Yogyakarta, H. Hariyadi Suyuti optimis jika para pejabat yang baru di lantik tersebut dapat beradaptasi dengan mudah  dan tidak mengurangi kualitas pelayanan, namun justru semakin meningkatkan profesionalitas, kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin proses transisi ini sama sekali tidak mengurangi kualitas pelayanan, namun justru semakin meningkatkan profesionalitas dan kualitas pelayanan kita sebagai abdi masyarakat,” ungkapnya.

Selain melantik dan mengambil sumpah jabatan pegawai, pada kesempatan ini juga terdapat perubahan nomenklatur Kecamatan dan Desa di tingkat Kabupaten/Kota. Perubahan nama tersebut berdasar Peraturan Gubernur No. 25 Tahun 2019 tentang Pedoman Kelembagaan Urusan Keistimewaan pada pemerintah Kabupaten/Kota dan Kelurahan.