Kesiapsiagaan Relawan KTB Kecamatan Mantrijeron Dalam Menghadapi Musim Penghujan

YOGYAKARTA - 30 Oktober 2020, terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang menumbangkan pohon asam di jalan DI Panjaitan. Relawan KTB dan tim dari BPBD dengan tanggap mengondisikan kejadian tersebut.

Sebelumnya, hari minggu 25 Oktober 2020 dan hari selasa 27 Oktober 2020 Kecamatan Mantrijeron telah melakukan pengecekan peralatan yang dimiliki oleh KTB dalam upaya antisipasi Kesiapsiagaan KTB menghadapai bencana Meteorogi dalam memasuki musim penghujan. Pengecekan peralatan difungsikan sebagai inventarisir peralatan yang dimiliki KTB di wilayah Kecamatan Mantrijeron, sehingga dapat tanggap dalam penanganan bencana pada musim penghujan seperti ini.

Camat mantrijeron menyampaikan kepada KTB untuk menjadi masyarakat tangguh, ciri-ciri masyarakat tangguh yaitu bergerak atau beraksi tanpa menunggu bantuan dari pihak lain. Koordinator Forum KTB Kecamatan Mantrijeron Saudara Bisron pada saat pengecekan peralatan juga menyampaikan relawan itu tidak ada sekat dan tidak ada batas, sehingga KTB diharapkan tidak dibatasi oleh kampung, ketika kampung lain membutuhkan bantuan harus siap menolong,lebih baik peralatan rusak digunakan untuk masyarakat daripada rusak disimpan.

Camat Mantrijeron menghimbau kepada masyarkat untuk mengondisikan secara pribadi pohon yang berpotensi tumbang pada persil masing-masing dalam musim penghujan ini, Camat Mantrijeron juga mengucapkan terimakasih kepada relawan yang selalu siap dan tangguh dalam menghadapi bencana.