Kecamatan Mantrijeron Dukung Kegiatan Dodolan Kampung

YOGYAKARTA.,-Kecamatan Mantrijeron mendukung salah satu Program Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Yogyakarta yaitu Program Dodolan Kampung. Program ini diawali dengan kegiatan bersepeda bersama di wilayah Kecamatan Mantrijeron pada Jumat, 03 Juli 2020 pukul 06.30 WIB.
Kegiatan ini melibatkan LPMK se-Kota Yogyakarta dan Forkopimka Kecamatan Mantrijeron selaku tuan rumah. Camat Mantrijeron, Subarjilan mengatakan dalam dodolan kampung dengan bersepeda ini akan melintasi kampung-kampung yang memiliki potensi di wilayah Kecamatan Mantrijeron. Potensi tersebut antara lain lahan pertanian dan perikanan di Kelurahan Suryodiningratan, Mina Julantoro di Kelurahan Gedongkiwo dan kerajinan blangkon di Kelurahan Mantrijeron.
“Untuk dodolan kampung sendiri memiliki 3 makna, yaitu Ayo Podo Dolan Neng Kampung, Ayo Podo Dodolan Neng Kampung, dan Ayo Ngedol Kampung. Ditingkat kecamatan, harapannya dapat mensinergikan antar kelurahan dalam rangka membentuk daya tarik wisata yang berbasis kampung,” kata Kepala DPMPPA Kota Yogyakarta, Edy Muhammad, disela kegiatan.