Forkompimka Mantrijeron Himbau Pengunjung dan Penjual di Pasar Satwa & Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)  untuk lakukan Pencegahan COVID-19

Sabtu (25/04/2020) Forkompimka Mantrijeron melakukan sapa warga di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY). 

Sapa warga bertujuan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan dalam pencegahan penularan COVID-19 kepada para pedagang dan pengunjung. Dalam agenda tersebut diantaranya terdiri dari himbauan penggunaan masker yang bersifat wajib, serta mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir setelah beraktifitas. Selain itu Forkompimka Mantrijeron juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung yang saat itu belum menggunakan masker.

Pada hari berikutnya minggu (26/04/2020) Forkompimka Mantrijeron kembali melakukan sapa warga dan dilanjutkan dengan pemasangan banner yang berisi himbauan untuk selalu melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan selalu disiplin mengikuti prosedur / protokol yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, minimal dengan cara mengenakan masker, disiplin menerapkan physical distancing (menjaga jarak) minimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabur pada air yang mengalir minimal 20 detik, serta menciptakan ketertiban di sekitar pasar.